WEB BASED LESSON PECAHAN
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
Sekolah : SDN
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/semester : IV (Empat) /2 (dua)
A. Standar Kompetensi :
6. Menggunakan pecahan dalam pemecahan masalah.
B. Kompetensi Dasar
6.2 Menyederhanakan berbagai bentuk pecahan
C. Indikator pencapaian kompetensi
Psikomotor
- Menentukan pecahan-pecahan yang senilai dari suatu pecahan
Kognitif:
- Menyederhanakan pecahan
- Menyatakan pecahan sebagai pembagian
D. Tujuan Pembelajaran**
Psikomotor
§ Menentukan pecahan-pecahan yang senilai dari suatu pecahan
Kognitif:
Dengan tanpa membuka buku siswa dapat:
§ Menyederhanakan pecahan
§ Menyatakan pecahan sebagai pembagian
Asalamualaikum anak-anak wah kalau liat gambar di atas di atas kira2 udah tau belum kita mau belajar apa, pasti pada bingung ya oke bapak mengerti gambar di atas hanyalah itermezzo, tapi bukan berarti tidak ada hubungannya dengan materi pembelajaran kita hari ini
oke sebelum kita lanjutkan silahkan nikamti masalah berikut ini :
Pada suatu malam pak Ikhsan membeli tiga buah pizza yang ketiga pizza tersebut memiliki rasa yang berbeda awalnya pizza tersebut hanya untuk pak ikhsan,ibu dan anak pertama pak ikhsan karena pak ikhsan mengira si bungsu sudah tidur tapi perkiraan pak ikhsan salah ternyata si bungsu belum tidur kemudiana pak ikhsan bingung bagaimana membagi 3 pizza tersebut menjadi 4 dan semua orang bisa mencicipi semua rasa tersebut, nah bisakah kalian membantu pak ikhsan ?
tapi sebelum adik2 menjawab ada baiknya kita sama2 menonton video pembelajaran berikut agar adik2 sekalian mendapat pencerahan bagaimana memecahkan masalah di atas.
bagaimana anak2 sudah mengerti bagaimana konsep pecahan itu oke baiklah sekarang kalian sudah mempunyai bekal untuk menjawab masalah di atas
dan bila sudah bisa mendapatkan pemecahan masalahnya silahkan di kirim ke email
ikhsan.guntur@gmail.com
dan bila sudah bisa mendapatkan pemecahan masalahnya silahkan di kirim ke email
ikhsan.guntur@gmail.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar